Pengaruh Digital Marketing, Brand Awareness Destination, Dan Visiting Experience Terhadap Revisit Intention Sentra Sepatu Cibaduyut Bandung

Authors

  • Yusuf Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Winaya Mukti Author

Keywords:

Pemasaran Digital, Kesadaran Merek, Pengalaman Kunjungan, Intensitas Berkunjung Kembali

Abstract

Penggunaan teknologi digital dalam pemsaran (digital marketing) dan media sosial telah mengubah cara perusahaan berinteraksi dengan konsumen dan mempromosikan produk mereka. Selain itu kesadaran merek lokasi (brand awareness destination) dan pengalaman kunjungan (visiting experience) yang positif juga dapat berperan penting dalam membentuk persepsi konsumen terhadap intensitas berkunjung kembali (revisit intention) serta mempengaruhi kesadaran untuk membeli suatu produk.

Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh Digital Marketing, Brand Awareness Destination, dan Visiting Experience terhadap peningkatan Revisit Intention di Cibaduyut Kota Bandung. Dengan memahami faktor-faktor yang memengaruhi revisit Intention pemilik bisnis lokal dapat merancang strategi pemasaran yang lebih efektif untuk meningkatkan loyalitas konsumen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian survei. yang dibatasi pada survei sampel. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa distribusi penilaian responden terhadap variabel Digital Marketing, Brand Awareness Destination, dan Visiting Experience termasuk ke dalam kategori tinggi. Hal ini berarti bahwa sebagian besar responden menyatakan setuju bahwa indikator dalam variabel tersebut sesuai dengan persepsi responden. Hasil analisis verifikatif menunjukkan Digital Marketing, Barand Awareness Destination, dan Visiting Experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap Revisit Intention baik secara parsial maupun secara simultan, Kontribusi pengaruh variabel Digital Marketing, Brand Awareness Destination, dan Visiting Experience terhadap Revisit Intention adalah 72,1%.

Downloads

Published

2024-10-25

Issue

Section

Articles