Penerapan Personal Branding & Penggunaan Media Sosial Dalam Meningkatkan Citra Maya Rumantir

Authors

  • Galuh Rangga Ningrum Fakultas Manajemen dan Bisnis, Universitas Winaya Mukti Author
  • Nandan Limakrinas Fakultas Manajemen dan Bisnis, Universitas Winaya Mukti Author
  • Deden Komar Fakultas Manajemen dan Bisnis, Universitas Winaya Mukti Author

Keywords:

Publik Figur, personal branding, media sosial

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis dan mendiskripsikan penerapan personal branding, pemanfaatan media sosial instagram sebagai media komunikasi, citra seorang Maya Rumantir. metode penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus, yang dilakukan pada Maya Rumantir sebagai objek penelitian Hasil penelitian bahwa penerapan personal brading Maya Rumantir terdiri dari indikator, spesialisasi, kepemimpinan, kepribadian, perbedaan, terlihat, kesatuan, keteguhan dan nama baik, berdasarkan hasil analisis terhadap 8 indikator tersebut, Maya Rumantir digambarkan sebagai individu yang konsisten, disiplin, dan memiliki pengaruh positif dalam masyarakat dengen kepemimpinan, kepribadian yang inspiratif dan komitmen terhadap nilai nilai yang beliau pedang teguh. Pemanfaatan media sosial Instagram yang Maya Rumantir miliki sebanyak 4.628 pengikut, 80 unggahan, dengan frekuensipostingan cukup rendah dengan angka 0,12 postingan perhari atau 3,67 unggahan perbulan, adapun indikto yang terlibat adalah Engagement, kamera, judul foto, tanda suka dan komentar, jejarng sosial, popularitas, insta story, namun banyak komponen pada Instagram yang belum digunakan dengan maksimal karena dalam membangun citra perlu adanya konsisten, kridibel, berorientasi pada pelayanan publik serta kegiatan sosial, akan tetapi dari hasil wawancara ketiga narasuber setuju bahwa konten yang Maya Rumantir berikan memberikan danpak positif dan isnpiratif, dengan memanfaatkan keaslian dan kualitas dan konten yang diunggah oleh Maya Rumantir.

Downloads

Published

2024-10-25

Issue

Section

Articles