Pengaruh Digital Marketing, Brand Experience Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembeli Pada Weekday Di Galeri Ciumbuleuit Hotel Dan Apartement

Authors

  • Lenny Dawati Sinaga Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Winaya Mukti Author
  • Winna Roswina Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Winaya Mukti Author
  • Feby Febrian Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Winaya Mukti Author

Keywords:

Digital marketing, Brand experience, Brand image, Keputusan Pembeli

Abstract

Dampak Covid 19 yang pernah terjadi mengakibatkan pendapatan secara global termasuk pendapatan hotel terutama pada weekday. Penelitian ini bertujuan mengetahui digital marketing, brand experience, brand image dan loyalitas secara simultan dan parsial pada weekday di Galeri Ciumbuleuit Hotel dan Apartement. Kebaruan penelitian ini yaitu penggunaan digital marketing yang semakin meningkat mempengaruhi peningkatan keputusan pembeli dalam menginap di hotel. Metode penelitian menggunakan deskriptif kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Jumlah sampel sebanyak 79 pelanggan. Teknik analisis menggunakan teknik analisis jalur, uji hipotesis secara parsial dan simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa digital marketing berpengaruh positif terhadap keputusan pembeli pelanggan, brand experience berpengaruh terhadap keputusan pembeli, dan brand image berpengaruh terhadapa keputusan pembeli secara simultan  dan parsial.

Downloads

Published

2025-03-25

Issue

Section

Articles